Senin, 24 November 2014

Pengembala domba

Diceritakan disebuah desa ada Seorang gembala sedang menggembalakan dombanya, nama pengembala itu adalah ucup.

Kemudian ada si midun (penduduk baru didesa itu) lewat dan terjadilah percakapan sebagai berikut :

Midun : "saya lihat2 Engkau mempunyai domba yang bagus2 dan gemuk2 yah ?

Ucup : "oh ya Tentu,karena saya merawatnya dan selalu memberi makan stiap hari"

Midun : "oh gitu, . . Ngomong2 kalo boleh tau, Berapa jauh sih domba-dombamu mampu berjalan setiap harinya ?"

Ucup : "Yang mana dulu, yang putih atau yang hitam?"

Midun : "Yang putih dulu deh."

Ucup : "Ah, kalo yang putih paling mampu berjalan sekitar enam kilometeran lah setiap hari."

Midun : "wah lumayan jauh yah ?, kalo yang hitam?"

Ucup : "Yang hitam ya enam kilometer stiap harinya"

Midun : "oh. . Berarti sama yah ?"

Ucup : "iya sama yah orang kambing2 saya ini kalo sedang tak gembala jalannya bareng2 kok"

Midun : "oh begitu, terus berapa banyak rumput sih yang mereka makan setiap harinya ?"

Ucup : "Yang mana dulu o ?, yang putih atau yang hitam?"

Midun : "hmm yaudah tdi kan Yang putih dulu, jadi sekarang yang hitam dulu."

Ucup : "oh yang hitam dulu nih ?, kalo yang hitam itu paling makan rumput sekitar empat karung rumput setiap harinya."

Midun : "oh lumayan banyak yah ?, kalo yang putih sih ?"

Ucup : "Yang putih ya sama aja."

Midun : (mulai kesal) "hmm. . .terus berapa banyak bulu yang mereka hasilkan setiap tahunnya ?"

Ucup : "yang putih atau yang hitam?"

Midun : (dlm hatinya sewot)
"haduh, repot amat yah nih orang"
Yang putih dulu deh ?

Ucup : "oh yang putih dulu ?, kalo menurut perkiraan saya, yang
putih itu kira2 menghasilkan sekitar 300 karung bulu setiap tahunnya kalau mereka dicukur."

Midun : "wah banyak juga yah, kalo yang hitam itu berapa ?"

Ucup : "Yang hitam yaaa sama aja"

Midun pun sekarang bener2 kesel, jengkel dan geregetan tapi disamping itu dia juga penasaran dgn jawaban2 yang diucapkan si ucup.

Midun : "saya heran dan penasaran deh sama anda, Bolehkah saya tahu, mengapa Anda selalu membedakan domba yang hitam dengan domba yang putih setiap saya bertanya, ?, padahal ujung2nya jawabannya sama ?"

Ucup : "ooooo soalnya domba yang putih itu punya saya."

Midun : "Ooo, begitu , jadi domba yang putih ini punya anda sendiri ?"

Ucup : "iya. . Domba yang putih ini punya saya sendiri."

Midun : "Lha kalo domba yang hitam?"

Ucup : "Yang hitam ya punya saya."

Midun : "#*#@*@//#-*#,@/#++ . . . Owalaaaahhh. . . . Dasar orang gilaaa. . . . . . .

Hahaha

Sekian

Semoga terhibur

0 komentar:

Posting Komentar